3 Desain Smartphone yang paling unik di dunia

Biasanya, smartphone yang dikeluarkan oleh pabrikan saat ini mempunyai desain dan bentuk smartphone yang tidak ada beda antara satu dengan yang lainnya, mulai dari yang mempunyai bezel tipis atau yang mempunyai dahi atau notch. Ataupun ukuran layar depan yang penuh.

Tetapi, selain desain-desain yang bisa dibilang mainstream diatas, ternyata masih saja ada ponsel pintar yang memang disengaja untuk dirancang dengan desain yang tidak biasa dan unik.

Tidak sedikit juga para vendor memutuskan untuk mengeluarkan desain ponsel pintar yang unik dan aneh. Tetapi, walaupun terbilang aneh dan mungkin saja pangsa pasar untuk smartphone dengan bentuk unik tersebut sulit ditemukan, ada beberapa vendor smartphone yang berani untuk memasarkan dengan harga yang relatif mahal. Berikut 3 smartphone yang masuk kategori tersebut.

Dior Reverie

Dior Reverie

Dior Reverie

Anda mungkin lebih familiar merek dior sebagai brand fesyen ternama, tetapi apa jadinya jika Dior mengeluarkan series smartphone? tentunya harganya akan mahal karena mereka pasti tidak main-main dalam mendesain smartphone yang mewah dan tidak biasa.

Dior Reverie adalah namanya, smartphone yang penuh dihiasi dengan 18 karat emas putih, 1.539 permata dan juga 46 mutiara murni. Smartphone ini diproduksi terbatas tidak sampai 100 buah saja. Untuk harganya, siap-siap geleng-geleng kepala karena untuk satu smartphone dibanderol dengan harga 116.000 dolar amerika atau sekitar Rp1.8 Miliar.

Spesifikasinya sendiri, Dior Reverie memiliki ukuran layar 3.2 inc dengan kamera belakang yang beresolusi 5MP dan memiliki rasio layar 854×480 pixel. Dapur pacunya, smartphone ini memiliki prosesor Quad Core 1.5Ghz, memori internal 32 GB dan juga sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Cat S60

Cat S60

Cat S60

Salah satu fitur unggulan yang ada pada smartphone ini adalah deteksi panas atau biasa disebut thermal camera. Selain itu, smartphone ini juga bisa termasuk sebagai smartphone terkuat di dunia. Tidak hanya telah mendapatkan sertifikat tahan debu dan air, Cat S60 juga memiliki ketahana terhadap hujan, getaran, radiasi matahari, garam, kelembapan bahkan hingga suhu panas berlebih.

Smartphone ini dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 617, mempunyai RAM 3GB dan memori internal 32 GB, serta kapasitas baterai 3800 mAh.

Oppo Find X

Untuk memiliki layar yang lega, sebuah terobosan dilakukan oleh pabrikan Oppo untuk tipe ponsel premium mereka, Oppo Find X. Smartphone ini mengedepankan layar yang nyaris tanpa bezel, hal ini mengorbankan letak camera yang sekarang mempunyai mekanisme popup.

Smartphone ini mengusung proseso Qualcomm Snapdragon 845 dengan RAM 8 GB, serta ada juga pilihan memori internal 256GB dan 128GB. Untuk sistem operasinya menggunakan Android 8.1 Oreo yang sudah dikustomisasi menjadi ColorOS yang dikembangkan sendiri oleh Oppo.

Kembali kepada fitur utama smartphone ini yaitu kamera, modul kamera geser akan muncul saat user mengaktifkan fungsi kamera, anda akan melihat ada sebuah kamera yang muncul dari dalam bodi smartphone. Sebuah inovasi yang cukup unik ya.

Untuk sektor baterai, Oppo Find X dipersenjatai dengan baterai berkapasitas sebesar 3.730 mAh serta telah support teknologi fast charging VOOC, untuk yang versi 256 GB bahkan sudah mendukung SuperVOOC yang diklaim oleh Oppo bahwa bisa mengisi penuh baterai hanya dalam waktu 35menit saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *