3 Aplikasi Terbaik Membuat Brosur Promosi di Laptop yang Mudah Digunakan

Ilustrasi Desain Brosur. Gambar disadur dari freepik.com

Brosur merupakan salah satu alat promosi yang cukup efektif dan relatif lebih murah jika dibandingan dengan alat promosi lainnya, seperti media elektronik ataupun papan iklan di perempatan jalan di setiap kota.

Media brosur ini juga menjadi pilihan utama dari para pebisnis entah itu bisnis besar ataupun pebisnis kecil. Tetapi terkadang dari mereka juga merasa kesulitan ketika akan membuat brosur sehingga mereka memilih membuatnya di tempat pembuatan brosur dan harus membayarnya.

Memang benar membuat brosur adalah pekerjaan yang gampang-gampang sulit, hal ini terjadi karena anda harus memiliki keahlian desain untuk membuatnya. Namun dilain sisi peranan aplikasi pembuatan brosur juga memiliki peranan penting untuk membuat brosur. Dari sekian banyak aplikasi membuat brosur dilaptop, ada beberapa aplikasi pembuat brosur yang mudah untuk anda gunakan. Lalu apa saja 3 Aplikasi Terbaik Membuat Brosur Promosi di Laptop yang Mudah Digunakan? Berikut selengkapnya.

  1. Adobe Ilustrator
    Adobe Ilustrator adalah sebuah software yang dikembangkan oleh Adobe Inc pada bulan Desember 1986 yang diproduksi sebagai pendamping dari Adobe Phothosop yang fungsinya sebagai foto digital manipulasi dan fotorealistik gaya ilustrator komputer. Aplikasi Adobe Ilustrator dapat mengatur serta dapat membuat semua elemen seperti text dan gambar dalam satu tata letak saja. Tools yang ada di adobe ilustrator juga sangat mendukung untuk keperluan desain grafis. Tidak hanya digunakan untuk membuat brosur, anda bisa membuat berbagai jenis desain seperti watermark, grafik, logo perusahaan, spanduk ataupun banner.
  2. Canva
    Selanjutnya ada aplikasi bernama Canva, Canva adalah sebuah aplikasi membuat brosur online yang menyediakan berbagai tools atau alat editing untuk membuat berbagai desain grafis seperti poster, banner, presentation dan lain sebagainya.
    Canva juga menyajikan rangkaian layout yang didesain secara profesional. Jadi bagi anda yang baru belajar desain, anda tinggal menyeret dan klik-klik saja maka brosur dapat dengan mudah anda buat.
  3. GIMP
    Terakhir adalah GIMP yang merupakan sebuah aplikasi source yang fisebarkan secara gratis. Aplikasi ini benar-benar bersifat gratis dan dapat anda gunakan secara maksimal ketika ingin membuat desain brosur yang baik dan memili arti tersendiri.
    Bagi anda yang ingin menjalankan bisnis, aplikasi ini sangat cocok untuk meminimalisir pengeluaran bisnis anda. Banyak orang bilang aplikasi ini mirip sekali dengan Adobe Photoshop yang memang sudah terkenal terlebih dulu dikalangan para desainer.

Itulah 3 Aplikasi Terbaik Membuat Brosur Promosi di Laptop yang Mudah Digunakan. Jadi anda bisa memilih satu atau dua dan bahkan menggunakan ketiga aplikasi tersebut. Sebagai penutup, semoga quote dari Pintasan.ID bisa meningkatkan rasa seni anda.

Memiliki cita rasa seni yang bagus memang merupakan sebuah talenta, namun untuk bisa menghasilkan desain yang bagus diperlukan suatu kepiawaian. Kepiawaian bisa didapat melalui ketekunan dan usaha keras.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *