Sstt.. Ada Cara Paling Mudah Untuk Download Video Dari Instagram!

Ilustrasi download video di Instagram. Gambar diambil dari freepik.com dan disadur oleh Pintasan.ID

Download Video Instagram Anti Ribet, Tanpa Perlu Install Aplikasi Lagi.

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi kalau Instagram saat ini memang telah menjadi rumah bagi jutaan content creator maupun influencer yang ada di seluruh dunia. Menurut data dari impactbnd.com (Februari, 2017), setiap harinya Instagram mampu menjaring penggunanya untuk membagikan kurang lebih 95 juta post kedalam platform. Bahkan sudah tak terhitung lagi foto ataupun video yang bermunculan dari Instagram hingga menjadi viral di Indonesia maupun dunia.

Dengan berpikir sedikit lebih jeli, peluang seperti ini bisa berubah menjadi sebuah konsep yang sedang hits dan kekinian sekarang, yaitu dengan menggabungkan beberapa konten video dari Instagram menjadi satu kesatuan. Kalian pasti nggak asing lagi kan dengan judul berikut “Kumpulan Video…” atau “5 Video Paling Viral..” dsb.

Ya, melihat video dengan konsep seperti ini memang sedang digandrungi oleh sebagian besar Masyarakat Indonesia. Dan pastinya dengan konsep video yang menarik, tidak menutup kemungkinan postingan kamu bakal diakses oleh orang banyak! Menarik kan? Lalu bagaimana cara kita membuatnya?

Langkah awal yang harus dilakukan adalah memilih dan memilah video mana yang bakal menjadi viral, lalu download videonya satu persatu dan rangkai menjadi sebuah video baru yang menarik, gampang kan! Eh tapi tau nggak cara downloadnya?

Langsung saja ikuti langkah langkah mudah yang ada dibawah ini ya

  1. Pergi ke Instagram dan buka konten video yang akan di download.
  2. Pastikan akun Instagram tujuanmu bukan akun yang di private ya.
  3. Dari halaman konten video, klik tombol More OptionsĀ atau three dots ( ) yang ada di pojok kanan bawah. Kemudian salin atau copy URL dari post yang tertera.
  4. Buka laman site berikut https://downloadinstagramvideos.net/en/
  5. Pada isian video URL, paste link yang telah disalin sebelumnya
  6. Klik tombol Download Instagram video yang ada di bagian bawah isian URL
  7. Video yang dimaksud akan dimunculkan, kemudian klik tombol Download Video in MP4 untuk menyimpan video kedalam device kamu
  8. Jika video tidak otomatis terdownload, dan hanya ditampilkan di laman berbeda, kamu bisa melakukan hal berikut
    • Apabila kamu mengakses melalui komputer, klik kanan pada area video dan pilih Save Video as
    • Namun jika kamu mengakses melalui perangkat handphone. klik panjang (tanpa dilepaskan) pada area video dan pilih Save Video as
  9. Dan selamat kamu harusnya sudah berhasil mendownload video dari konten Instagram yang kamu inginkan.

Gampang banget kan caranya? Tanpa perlu install aplikasi tambahan, kita bisa melakukan download video dari konten Instagram yang diinginkan tanpa perlu ribet. Oh iya satu lagi, karena aplikasi ini berbasis web, jadi kamu bisa gunakan di berbagai device dan browser, keren kan!

Waktunya Diskusi Bareng, Seharusnya Boleh Nggak Sih?

Nah, apakah kalian pernah memperhatikan trend dari acara televisi di Indonesia belakangan ini? Beberapa acara televisi sekarang memang lagi gencar-gencarnya membuat konsep dengan mengambil beberapa video dari berbagai media sosial kemudian dikumpulkan dan menjadi satu kesatuan berbentuk ringkasan. Ide yang menarik memang, dengan beragamnya konten foto/video yang ada di Instagram, hal ini membuat sumber bahan untuk produksi konten mereka menjadi tak terbatas.

Dan pada akhirnya, Semakin banyak jumlah konten foto dan video di Instagram akan berdampak positif bagi mereka yang mampu mencari celah dan peluang. Selain pemain besar seperti media TV, beberapa akun medsos lain juga berlomba lomba meraih jumlah pengikut, like dan komentar dengan hanya merangkum dan meringkas berbagai konten viral yang ada di medsos. Dengan gratis. Uang dan peluang pun dapat mengalir deras dengan cara seperti ini, asalkan strategi dan isi kontennya pun harus menawan.

Namun yang jadi pertanyaan, apakah hal seperti ini boleh dilakukan? Ketika tidak ada larangan dari sang pemilik asli video untuk disebarluaskan sepertinya sah-sah saja, apalagi kesimpulan saya, jika pemilik video telah mempostingnya secara terbuka tanpa ada batasan di Instagram. Menurut saya hal tersebut secara tidak langsung mengijinkan untuk videonya ditonton oleh orang banyak.

Hanya saja sebagai orang yang beradab, alangkah baiknya untuk menaruh sumber kepada setiap video yang telah kita download dan nantinya bakal digunakan sebagai konsep video yang baru. untuk dipost.

Bener nggak? Share opini kalian juga pada kolom komentar di bagian bawah ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *