Nikon D5600 Kamera Pemula Dengan Fitur SnapBridge

Era kehidupan sekarang ini tidak terlepas dari media canggih yang bisa mengeksplorasi semua hal yang menarik dan ditemukan di dunia sekitar kita. Terkadang pula media canggih ini dijadikan hobi dan bahkan bisa berkembang menjadi sebuah profesi yang menghasilkan sebuah materi.Salah satu media canggih yang akan dibahas kali ini adalah Nikon D6500. Tidak dapat dipungkiri bahwa Nikon adalah salah satu merk kamera DSLR terbaik di Indonesia, Nikon selalu memproduksi kamera generasi terbaru dengan teknologi canggih serta fitur yang mumpuni untuk mendapatkan sebuah hasil jepretan foto yang bernilai seni tinggi.

Nikon D5600 sendiri merupakan pengganti langsung untuk Nikon D5500 yang sudah hampir dua tahun dan sekarang sudah diberhentikan . Nikon generasi terbaru ini di produksi sebagai jawaban bagi para pecinta fotografi pemula yang ingin membeli DSLR pertama mereka dengan harga murah namun memiliki spesifikasi yang tinggi.

Spesifikasi Kamera DSLR Nikon D5600
Secara singkat bisa digambarkan apa saja fitur utama yang diusung oleh Nikon D5600 sebagai pengganti Nikon D5500, sebagai berikut :– Sensor APS-C CMOS 24 megapixel
– 2016 pixel RGB sensor, membantu pelacakan AF dan metering
– Konektivitas SnapBridge Bluetooth/WiFi
– 39 titik AF sensor, dengan 9 titik central cross-type
– Fitur time-lapse movie
– Continous shooting hingga 5 fps
– Kemampuan video 1080/60p

Keunggulan Kamera DSLR Nikon D5600
Diproduksi dengan desain dan fitur yang canggih, Kamera Nikon D5600 banyak dibekali teknologi terbaru dan hemat energi. Ada beberapa kelebihan dan keunggulan Kamera D5600, yakni terletak pada fitur SnapBridge. Lalu apa itu SnapBridge? dan apa fungsinya?

SnapBridge
SnapBridge adalah sebuah sistem berbasis Bluetooth yang menggunakan koneksi rendah energi untuk tetap bisa terhubung dengan perangkat pintar yang lain. Jadi anda akan dapat dengan mudah mengirimkan foto hasilĀ  di kamera anda. Tidak hanya Bluetooth saja namun SnapBridge juga menyediakan koneksi berbasis WiFi yang juga memiliki kemampuan untuk mengirimkan gambar maupun video dari jarak jauh.

Kelebihan Kamera DSLR Nikon D5600
Kehebatan lain yang ada pada kamera ini terletak pada kelas entri level berupa prosesor EXPEED 4 terbaru dan resolusi nya mencapai 24 Megapiksel. Hal ini yang membuat setiap hasil foto yang diciptakannya akan terlihat lebih detail dan mengagumkan.

Kehebatan Kamera DSLR Nikon D5600
Keunggulan berikutnya dari Nikon D5600 terletak pada LCD yang dapat di putar serta layar sentuh touchscreen yang dapat mempermudah anda dalam mengoperasikan kamera serta dapat memberikan kemudahan saat mengambil gambar dari sudut ter sulit sekalipun.

Tidak semua media canggih yang dibuat bisa keluar dengan hasil sempurna. Beberapa kekurangan juga nampak pada kamera ini, namun kekurangan tersebut bisa ditutupi dengan berbagai kelebihan yang ada. Jadi secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa meskipun Nikon D5600 merupakan DSLR berukuran mini namun keunggulan, kelebihan serta kehebatan dari kamera baru ini mampu menjadi jawaban bagi para fotografer pemula yang ingin terjun pada dunia fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *